Senin, 07 Maret 2016

polytron PS 1423A

hari ini saya kedatangan pasien tv polytron PS1423A dengan keluhan on_stby...langsung saya bongkar dan cek tegangan 5v ok, lanjut ke ic vertikal dan saya pastikan dengan mengukur tegangan out vertikal, ternyata keluar juga...jadi kesimpulannya protek, saya lacak pin protek sampai ke ic vertikal dan saya ganti elko 1uf/50v proteknya...byaaar nyala...eit belum selesai.,begitu dicoba radio ok, av ok tapi disiaran tv blank abu" gak ada raster...haduuh apalagi nih *mbil manun* hehe maklum agak puyeng...langsung saya test bagian pin RF komponen ok tapi waktu disentuh pake probe tester gak ada respon...waah swit bagian tv ga fungsi...jadi kesimpulannya HBT 00-04G harus diganti nih... langsung saya genjot sepeda menuju polytron, untung stok ada jadi ic kudapat hehe...begitu datang kupasang, dan byaaar raster keluar...tapi begitu diprogram tak ada siaran tv kudapat...haduuh *mbil nepak tarang* :D....langsung ku ukur tegangan 30v 5v sda scl agc ok semua...wah tunerna kena juga nih...pendek cerita langsung ganti tuner dan siaran kudapat...kerjaan selesai..alhamdulillah hehe creng creng...(kena hentakan petir) kata mpunya tv ^_^ pantesan :P

2 komentar:

  1. Nice info..

    Belajar sesuatu yang baru dan menghasilkan uang! Saya baru saja menutup perdagangan dengan 168.00 pips keuntungan dan memperoleh uang ekstra di AGEA (www.agea.com)!

    BalasHapus
  2. Nice info..

    Belajar sesuatu yang baru dan menghasilkan uang! Saya baru saja menutup perdagangan dengan 168.00 pips keuntungan dan memperoleh uang ekstra di AGEA (www.agea.com)!

    BalasHapus